Inspired when I on my cg...

Aku bener-bener bersyukur, aku diberikan talenta sama Tuhan. Lewat talenta itu aku bisa memuliakan Tuhan.

Aku inget dulu waktu masa-masa akhir SMA, aku bener-bener berjuang mau kuliah ekonomi di Shanghai. Semua udah aku usahakan, sisanya cuma masalah pembayaran. Waktu itu aku bener-bener udah berusaha membuatnya mudah buat orang tuaku, baik dari sisi pendaftarannya maupun biaya hidup disana ga gitu berat berhubung ada koko sepupuku disana. Tapi entah kenapa begitu sulit rasanya. Ijin dari papa ga dapet, jurusan yang mau aku ambil ga ada di sekolah yang aku mau, dan dari pihak sekolah pun prosesnya jadi tersendat tiba-tiba. Huh.. akhirnya saat itu aku mengurungkan niat untuk melanjutkan ke Cina. Aku pasrah aja sama keputusan mama dan papa. Akhirnya seiring waktu berjalan, aku diperkenalkan temanku sama beberapa universitas Art di Malaysia dan Singapore. Merekalah awalnya yang meng-suggest aku buat sekolah yang sesuai dengan talenta aku. Akhirnya aku coba-coba lagi. Awalnya cuma buat nemenin seorang temen supaya dia ga sendirian waktu daftar. Aku coba di Lim Kok Wing Malaysia dan NAFA Singapore. Aku diskusiin sama mama dan papa, dan kata mama ada iik (tante) ku yang kerja di Lim Kok Wing, jadi aku mulai fokus disitu, tapi aku juga tetep nemenin temenku apply di NAFA. Akhirnya dapet trouble lagi waktu mau apply di Lim Kok Wing. Pokoknya akhir-akhirnya aku ketrima di NAFA, mulus kayak sutra deh. Bahkan temenku yang awalnya minta aku nemenin dia malah batal ke NAFA, bener-bener itu semua terjadi karena rencana Tuhan indah atasku. Akhirnya nothing to loose, I confirmed to go there. Disini Tuhan bener-bener jamah dan pake aku dengan sangat dasyatnya.

Dari pengalaman itu aku belajar untuk lebih sabar dan berserah kepada-Nya. Betapa waktu Tuhan itu selalu sempurna. Aku ngebayangin kalo aku sekarang berada di Cina atau Malaysia, mungkin ga sih aku akan lebih kenal Tuhan? Aku sadar, walaupun aku adalah seorang Kristen sejak aku lahir, tapi aku bener-bener belum memaknai hidupku buat Yesus saat itu. Dan sampai aku ada disini saat ini, aku bener-bener bersyukur. Bahwa bukan karena kuatku, tapi karena Tuhan yang bekerja. Aku bener-bener bersyukur Tuhan manggil aku kesini, Singapore, dan kalau suatu hari nanti Tuhan menghendaki aku ketempat lain pun, entah harus balik ke Indonesia or move out to another place miles away from Singapore, I'm keeping on greateful to Him and will always be. I believe on " Where God guides He provides" quotation. Jadi bukan tempat yang jadi masalah, tapi apakah Tuhan ada disitu ketika kamu melangkah? Ketika kamu membawa Tuhan dalam setiap langkahmu, kamu ga akan tersesat, sebaliknya akan terasa menyenangkan lho. :)
So let's believe on God in everything we do, how? :)


ps. yesterday my best friend, cynthia, came here just for transit along 2 nights from Australia. That's why I lost to write blog during those nights. I apologize for it. Just a big hope come from my inner depth to bring bless in every thoughts I share with you guys :)

God bless you ^^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

No comments: