sometimes, kita manusia, or maybe it's me myself, must open the eyes more to see God's blessings. Dipikir2 hidup yang sekarang ini uda enak, melimpah, terpenuhi, nyaman, senang, ga ada yang kurang. Masih bisa bangun, makan apa aja ada, kemana2 bisa, temen banyak, keluarga lengkap... yah kebutuhan dari primer sekunder ama tersier ada lah bisa di bilang..ga tau ya ama yang laen, tapi kalo introspeksi lagi, gw kenapa ya masih pengen ini lah, itulah, macem2 deh. dan ga jarang gw ngeluh. Pertanyaan sekarang, itu normal secara manusia apa gak si? apa emg manusia gw yang banyak maunya ya? haha
pernah baca quote like this: "the richest man is not he who has the most, but he who needs the least." dan menurut gw bener. Mungkin karena orang mikirnya kalo jadi orang kaya berarti ngumpulin harta sebanyak-banyak nya, makanya mpe akhirnya ngorbanin keluarga, kesehatan, and the worst is jadi cenderung tiap hari khawatir, ga tau khawatir apa tapi pasti ada aja (so far si hasil research saia seperti itu) nah..gw ga menjudge itu salah. Tapi, back to myself, gw ga pernah ngebayangin gw bakal hidup kayak gitu. Dan emang bener2, gw mau hidup berada, tapi yang dalam hati gw uda hepi, ga butuh apa2 lagi, dan bisa memberkati orang. Makanya kalo dipikir2 sekarang, fasilitas disini ga menjamin. Dalam hati, gw masih pengen balik singapur (gw aja bosen bilangnya) tapi beneran deh, kemaren waktu gw escape ke sg, 3 hari aja gw uda seneng, ya karena disana gw dapet kehangatan temen yang uda kayak keluarga..haha jadi konklusi number #1: keluarga. Bukan dari hubungan darah, tapi dari moment2 berharga yang kita lewati bareng. Tapi gw ga bilang kalo disini keluarga kandung gw ga penting, bukan. Nyatanya gw bela2in tetep disini juga karena keluarga gw :) disini karena kekeluargaan kita bener jalan dan berfungsi. Jadilah keluarga.
number #2 is: existence. Disana gw bener2 ngerasa dihargai selayaknya gebi, dan bukan karena gw anak siapa ato dari mobil yang gw pake, etc. Nooo, tapi gw bener2 eksis sebagai gebi. Karakter gw keluar dan bener2 bisa klik and mix match ama mereka. Ketika gw butuh support mereka, mereka ada, gitu juga sebaliknya. Nah, jadi menurut gw punya harta segunung pun kalo ga punya kehangatan dari orang2 yang terkasih pasti tetep berasa kurang :)
yeap, skarang gw punya itu semua, tapi kurang. Tekanan gono gini lebih gede. Hahah setres gw mikirnya. Cuma untung masih bisa pelayanan keep me close to God. Haha kadang pengen tereak "Tuhan..ga mampuuuu!" tapi ini race gw, dan gw bukan tipe yang gampang quit sihh. Hehehe
Jadi skarang obatnya harus enjoy. Mau enjoy harus tau grateful. Kalo kalian ada yang kayak gw skarang, mari sama2 yuk, kita belajar lebih lagi buat bersyukur. Yang gw yakin berkat Tuhan melimpah buat orang2 yang selalu bersyukur. Kalo buat berkat yang skarang aja kita ga bisa bersyukur, ntar ga dikasih lagi lho. Hoho
Yah mari siapin diri kita buat berkat yang lebih gede lagi yaa :)
God bless!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

1 comment: